Friday, December 10, 2010

JESUS OF THE GOSPELS, KRONOLOGI KISAH YESUS MENURUT EMPAT INJIL 
[ Kategori Buku : Teologi ] Detail Buku ISBN979-763-959-2PenulisNew Wine PressFormat/Jml. Hlm16x23, xii+196 halamanEdisi/CetakanI, 1st PublishedThn Terbit2008HargaRp. 37.000,-Disc. 20 %Rp. 29.600,-   Sinopsis
Apakah Yesus memiliki rancangan yang baik dalam 3 tahun pelayanan-Nya? Dapatkah murid-murid-Nya mencatat tiap pelayanan Yesus dengan baik dan mengerti semua ajaran-Nya?

Markus, Lukas, dan Yohanes memiliki kronologi cerita yang hampir sama dalam mengisahkan perjalanan dan pelayanan Yesus. Ada penjelasan waktu yang jelas antar peristiwa pelayanan Yesus. Namun, tidak dengan Matius. Matius tidak memiliki alur kronologi yang sejelas ketiga kitab Injil lainnya. Apakah Matius mengedepankan kepentingan lain selain urutan kronologi dalam kitabnya?

Matius mencatat ada dua orang buta dipulihkan oleh Yesus saat Dia meninggalkan Yerikho. Sedangkan Markus mencatat hanya ada satu orang buta yang dipulihkan. Beda lagi dengan Lukas. Lukas mencatat saat Yesus datang ke Yerikho ada satu orang buta dipulihkan. Apakah ketiga peristiwa tersebut menunjuk pada satu cerita atau masing-masing kitab memiliki cerita sendiri?

Michael Eaton menjelaskan secara seksama dan jelas perjalanan pelayanan Yesus di dunia ini dengan metode iman yang maksimal. Penulisan Alkitab dituntun oleh kuasa Allah tanpa cacat! Secara rinci ia dapat menjelaskan peristiwa-peristiwa yang terjadi sesuai konteks dari keempat kitab Injil mulai dari kelahiran sampai kebangkitan-Nya.

Buku ini mengajak kita menelusuri sejarah Yesus yang menjadi inti ajaran Kristen serta menjelaskan secara akurat perbedaan-perbedaan kronologi kisah perjalanan-Nya
   

No comments:

Post a Comment